Latihan Qurban Siswa SMKN 1 Depok Tahun 1443 H / 2022 Masehi

      Setelah 2 tahun tidak ada kegiatan latihan Qurban dikarenakan adanya pandemi corona, SMKN 1 Depok pada tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi menggelar kembali latihan Qurban untuk siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Juli 2022, dengan menyembelih satu ekor sapi. Penyembelihan dilakukan di sisi sebelah barat sekolah atau pada parkiran siswa. Kegiatan latihan Qurban diharapkan dapat melatih siswa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menumbuh kembangkan sikap kepedulian serta rela berkorban.

      Pada kegiatan ini tidak hanya sebatas penyembelihan hewan qurban saja, namun juga ada serangkaian kegiatan lomba yang di koordinir oleh pengurus ROHIS. Lomba yang dilaksanakan diantanya adalah Cerdas Cermat Agama (CCA), lomba poster dan lomba memasak. Pada lomba CCA setiap kelas wajib mengirimkan satu kelompok yang terdiri dari tiga siswa. Kemudian untuk lomba poster setiap kelas wajib mengirimkan satu siswa, sedangkan untuk lomba memasak setiap kelas wajib mengirimkan setiap kelas lima siswa.

      Lomba CCA dilaksanakan di aula SMKN 1 Depok dengan sistem seleksi. Setelah dilakukan seleksi terdapat tiga kelompok yang maju ke babak final. Untuk lomba poster peserta diberikan waktu tiga jam untuk menyelesaikan karya. Pada lomba poster saat ini, tema yang diusung adalah “Terlepas dari belenggu pandemi, meriahkan Idul Adha dengan berbagi”. Kegiatan lomba poster dilaksanakan di ruang kelas XII AKL 2. Pada lomba memasak, peserta boleh memasak berbagai olahan Nusantara. Ada peserta yang memasak rendang, sate, gulai dan lain-lain. Lomba memasak ini dilaksanakan di parkiran siswa sebelah barat sekolah sisi utara. Para siswa sangat antusias mengikuti serangkaian kegitan lomba ini. Pada kegiatan lomba ini disetiap lomba terdapat 3 juara yaitu 1, 2 dan 3 serta mendapatkan sertifikat. Pada kegiatan latihan qurban ini, untuk siswa kelas X bisa menjadi sarana untuk mengakrapkan dengan sesama teman satu sekolah dan juga bisa lebih mengenal lingkungan sekolah serta melatih kekompakan dengan teman satu kelasnya, mengingat untuk siswa kelas X baru masuk untuk melaksanakan Masa Pengenalan Lingkngan Sekolah (MPLS) pada hari Senin, 11 Juli 2022.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *